BeritaPatiwartaphoto

Jelang Lebaran, Pedagang Kain Kiloan dan Meteran di Juwana Kebanjiran Pembeli

1227
×

Jelang Lebaran, Pedagang Kain Kiloan dan Meteran di Juwana Kebanjiran Pembeli

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. NET. JUWANA – Rini (40) salah seorang pedagang kain kiloan dan meteran di Juwana ini kebanjiran pembeli menjelang lebaran Idulfitri. Kain dagangannya banyak diburu pembeli sehingga omzetnya meningkat hingga dua kali lipat.

Saat Wartaphoto menyambangi rumahnya di jalan Mangkooedipoera Desa Dukutalit  kecamatan Juwana, Ibu dua anak ini tampak sibuk meladeni pembeli, sesekali dia juga membantu tiga karyawatinya yang sedang memotong kain.

Bersama sang suami Pujiono (42), ia berbisnis kain sejak 10 tahun lalu. Rini juga berbagi waktu dengan suaminya. Dia, berjualan di rumah dan suaminya berjualan di pasar.

Rini mengatakan, penjualanya mulai meningkat sejak awal Ramadan hingga sampai sekarang ini. Pembelinya datang dari Tuban, Gresik, Lasem, Rembang, Juwana, Pati, Tayu dan Kudus.

“Alhamdulillah omzet meningkat dari Rp1,5 juta sampai Rp 3 juta per hari, kini menjadi Rp 3 juta sampai Rp 6 juta per hari,” katanya, Rabu (27/3/2024).

Riini mengaku, puluhan jenis kain tak semuanya laku keras pada jelang Lebaran tahun ini. Menurut dia, saat ini hanya beberapa jenis kain yang paling diminati para pembeli.

“Jenisnya ada kain jaguar viscos England, wolfis gradasi, donatello, broklat, slik armani dan batik,” pungkasnya

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!