wartaphoto

NU Peduli Pati Adakan Pengobatan Gratis bagi Warga Desa Pasucen

42
×

NU Peduli Pati Adakan Pengobatan Gratis bagi Warga Desa Pasucen

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. TRANGKIL – Gandeng Rumah Sakit Islam Pati, Nahdlatul Ulama (NU) Peduli adakan pengobatan gratis bagi warga Dukuh Wonokerto Desa Pesucen Kecamatan Trangkil, Rabu (10/3/2021) pagi.

Bakti sosial NU Peduli ini dalam rangka membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Ketua NU Peduli Pati Ahmad Qosim mengatakan, bakti kemanusiaan ini untuk mendekatkan masyarakat dalam  mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Bakthi kemanusiaan ini juga dalam upaya menumbuhkembangkan rasa kebersamaan khususnya nahdliyin dan masyarakat Kabupaten Pati ini. Serta menumbuhkembangkan kader-kader atau generasi kita agar selalu berempati,” ujar dia.

Pada saat bersamaan, kata Ahmad Qosim, kalangan muda NU juga mengadakan kerja bhakti bersih-bersih masjid dan musala, serta membagikan bingkisan bagi dhuafa di Desa Pasucen.

Kyai Ismail (65) tokoh masyarakat setempat mengaku senang dan terbantu, karena bisa memeriksakan keluhan-keluhan kesehatannya.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu tahun sekali, tapi bisa dilakukan tiga atau lima bulan sekali. Kami senang dan bangga dengan kegiatan anak muda NU ini yang langsung menyentuh warga masyarakat di pedesaan,” ucap kiai Ismail.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!