Patiwartaphoto

Berkonsep Pedesaan, Pasar Sore Ramadan di Sendangrejo Tayu Ramai Dikunjungi Warga

241
×

Berkonsep Pedesaan, Pasar Sore Ramadan di Sendangrejo Tayu Ramai Dikunjungi Warga

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI– Pasar ramadan yang biasanya diadakan di sekitar pemukiman warga, namun oleh Karang Taruna Kartika Desa Sendangrejo (Mbondol) Kecamatan Tayu ini diadakan di jalan pesawahan.

Puluhan pedagang berbagai makanan khas ramadan ini menjajakan daganganya sepanjang jalan di antara pesawahan tepat disebrang jalan depan RS KSH Tayu.

Pasar sore yang digelar sejak hari ketiga bulan ramadan ini rencananya dibuka hingga akhir bulan Puasa. Biasanya, pasar sore ramadan ini dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun jika pengunjung masih banyak, pengelola memberikan toleransi buka hingga pukul 20.00 WIB.

Menurut Juwan Irhami, selaku ketua seksi UMKM Karang Taruna Kartika saat ditemui wartaphoto (18/4/2021) menuturkan, para pedagang sebagian besar adalah warga Sendangrejo Kecamatan Tayu. Mereka diberdayakan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat ditengah pemulihan ekonomi masa pandemi.

“Kita ambil konsep yang alami, dengan spot foto menarik di antara persawahan. Antusias warga dihari pertama masih sedikit, mungkin banyak yang belum tahu. Kemudian hari kedua dan ketiga sudah mulai ramai. Para pedagang di sini menyediakan berbagai macam lauk pauk serta hidangan berbuka,” sebut Juwan Irhami.

Sementara itu salah satu pedagang, Atik mengungkapkan rasa bahagianya bisa ikut berdagang di pasar sore ramadan ini. Perempuan yang keseharianya berjualan online ini merasa senang bisa berdagang dan berinteraksi dengan masyarakat. Meski demikian, dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ini saya jualan gorengan dan es, mulai hari kedua sudah ikut jualan. Antusias warga lumayan tinggi. Dengan adanya pasar ramadan ini saya sangat terbantu. Karena biasanya dirumah jualan juga tapi secara online,” ucapnya.

Dengan adanya pasar sore ramadan ini, lanjut Atik, dirinya berharap agar pengelola terus menjaga kondisi pasar tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi. Ia juga berharap agar nantinya pasar ramadan tidak hanya dibuka pada tahun ini, namun juga pada tahun-tahun berikutnya.

Reporter : A. Muhammad
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!