wartaphoto

400 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Mengawal Penegakan PPKM Darurat di Pati

39
×

400 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Mengawal Penegakan PPKM Darurat di Pati

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Sebanyak 400 personel gabungan dikerahkan dalam mengawal penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Pati.

Ratusan personel itu terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Kabag Ops Polres Pati, Kompol Sugino mengatakan pihaknya dengan serius akan mengawal penegakan PPKM agar berjalan dengam maksimal.

“Saatnya Show of force. Seluruh stake holder siap menegakkan penerapan PPKM darurat ini,” kata Kompol Sugino usai apel pasukan di halaman Setda Kabupaten Pati, (3/7/2021).

Ia menyebut, pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang melanggar pemberlakuan itu.

“Seluruh masyarakat harus patuh. Karena ini bukan saatnya untuk kita tidak tegas. Karena setiap hari sudah puluhan orang meninggal, apakah ini harus dibiarkan?.  Masyarakat harus patuh dan bersabar dahulu,” terang dia.

“Aturan pasti ditegakkan dengan tegas tanpa pandang bulu. Karena peringatan atau imbauan sudah bukan saatnya lagi. Untuk tindakan tegas sesuai hukum yang ada,” imbuh dia.

Kompol Sugino menambahkan, meskipun perekonomian akan terpengaruh saat masa PPKM darurat ini, namun masyarakat diminta untuk bersabar dan mematuhi keputusan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!